Komunitas Pecinta Mainan Miniatur, Selalu ada Kejutan Tiap Kopdar

Komunitas Pecinta Mainan Miniatur, Selalu ada Kejutan Tiap Kopdar

Citizen6.com, Jakarta. Miniatur yang merupakan tiruan dari sesuatu dalam ukuran kecil ternyata diminati oleh banyak orang. Ragam miniatur sangat beragam, seperti miniatur kendaraan, miniatur gedung, action figure, hingga diorama.

Komunitas Pecinta Mainan Miniatur terbentuk berawal dari kegemaran Firman Ardiansyah, selaku pendiri komunitas ini, akan miniatur militer. Pada tahun 2012, Firman memulai usaha berjualan miniatur. Dari usaha tersebut Firman menemui teman-teman penggemar miniatur lainnya. Setelah itu, dibentuklah wadah yang memiliki jangkauan nasional bagi kolektor berbagai macam miniatur melalui jejaring sosial fecebook.

Anggota komunitas yang mencapai 3.126 sudah beberapa kali mengadakan kopi darat. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu membawa koleksi masing-masing, saling berbagi info seputar miniatur hingga membahas teknis merakit miniatur model kit.

Melalui komunitas ini diakui oleh Firman mampu menambah wawasannya mengenai miniatur.  Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki koleksi yang terkadang tidak terpikir olehnya untuk dijadikan koleksi.

Kedepannya Firman menginginkan anggota komunitas dapat saling berbagi kreatifitas dan melakukan pameran dalam acara gathering lokal maupun nasional. Selain itu, melalui komunitas ini diharapkan dapat mendukung pengrajin miniatur di Indonesia agar diketahui oleh masyarakat. Sehingga pengrajin miniatur Indonesia bisa meningkatkan kualitas dan konsistensi produknya.

FB: Komunitas Pecinta Mainan Miniatur

 

Penulis:

Nabila

Sumber : https://www.liputan6.com/citizen6/read/2188501/komunitas-pecinta-mainan-miniatur-selalu-ada-kejutan-tiap-kopdar




  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar